Tingginya Harga Bahan Pangan Menjelang Lebaran

Meningkatnya harga-harga bahan pangan menjelang lebaran di berbagai pasar di berbagai kota di Indonesia menjadikan suatu kekhawatiran bagi masyarakat akan semakin tingginya daya beli kebutuhan pokok.

Di beberapa pasar, setelah dilakukan pengecekan oleh pihak pemerintah menemukan adanya beberapa jenis bahan pangan yang terus kian naik tidak bisa dikendalikan, seperti harga bawag putih yang biasanya hanya sekitar Rp 20.000, per kilo gramnya, namun kali ini mencapai Rp 70.000 dan bahkan ada yang hingga rp. 80.000 perkilo.

Hal ini memicu para pembeli terpaksa membeli bawang putih yang hampir busuk, yang biasanya bekas terendam air.

Nampaknya hal ini juga mendorong pemerintah untuk bekerja lebih extra keras guna mengontrol semua harga kebutuhan pokok terutama menjelang Lebaran dan Idul Fitri 2017 ini.

Peningkatan harga-harga bahan pokok yang setiap tahun senantiasa mengelami pelonjakan yang cukup signifikan ini, untungnya tidak mempengaruhi harga barang-barang komoditi seperti harga bahan bangunan dan harga lantai kayu, harga kusen pintu, harga furniture, harga aksesoris interior, dan harga komoditi lainnya.

Di beberapa toko swalayan dan Mall, utamanya juga harga-harga pakaian memerikan discount yang kompetitip, Dan hal ini adalah suatu yang lumrah disetiap Bulan Puasa, dan terlebih lagi menjelang lebaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *